Berubah !!! Bukan Power Ranger

Berubah !!! itulah kata yang yang sering diucapkan ketika saya ingin menjadi Power Rangers.

Dalam tulisan kali ini saya tidak akan membahas "saya sebagai anggota dari Power Ranger", tapi saya hanya ingin mengabarkan bahwa situs ini ( https://ihsangunawans.blogspot.co.id/ ) mulai saat ini akan berubah menjadi Situs web dinamis.

lah emang sebelumnya apa ?

Oke, saya jelaskan (walaupun anda tidak tanya).
Jagi gini, Sebelumnya saya menjadikan situs ini sebagai situs web statis, untuk menampilkan profil saya (udah itu aja)

Situs web statis merupakan situs web yang memiliki isi tidak dimaksudkan untuk diperbarui secara berkala sehingga pengaturan ataupun pemutakhiran isi atas situs web tersebut dilakukan secara manual.

Jadi, berapa kalipun anda mengunjungi situs ini, anda tidak akan menjumpai perubahan content dari situs ini.

Faham ??? Gak yah... (Bodo amat)

Taraaaaaaa....

Dan mulai saat ini saya akan merubahnya menjadi Situs web dinamis.

Situs web dinamis merupakan situs web yang secara spesifik didisain agar isi yang terdapat dalam situs tersebut dapat diperbarui secara berkala dengan mudah. Sesuai dengan namanya, isi yang terkadung dalam situs web ini umumnya akan berubah setelah melewati satu periode tertentu. Situs berita adalah salah satu contoh jenis situs yang umumnya mengimplementasikan situs web dinamis.

Udah yah... Faham ajah deh...

"Berubah"nya situs ini bukan tanpa sebab, ada banyak faktor yang menjadikan saya memutuskan untuk merubahnya, terutama gara-gara baper melihat blog-blog dari anggota Komunitas Blogger Pekalongan.

Anggota Komunitas Blogger Pekalongan, yang saya amati, blog-blog mereka yang sukses kebanyakan menggunakan nama mereka sendiri untuk dijadikan sebagai Brand.

Dengan berdasarkan kepada, Ketuhanan yang maha Esa pengamatan saya tersebut, sehingga saya memberanikan diri untuk menjadikan situs ini sebagai Situs web dinamis (Personal Blog).

Kembali kepada "Berubah !!!"

Selain berubahnya situs web statis menjadi situs web dinamis (Blog), saya juga sedikit merubah tampilan dari situs ini (Biar tambah ganteng). Tidak hanya itu, ditambah lagi saya membuat kode-kode /script (jeroan) situs ini menjadi valid AMP HTML, silahkan bisa dicek.

Cara ngeceknya gimana ???

Berhubung saya sudah capek dengan tulisan yang muter-muter gak karuan ini, mongko seyogyo kaduhe ingsun yento olehe ngaso sopo ingsun, lamon ono opo pitakon kaduhe siro mongko takono sopo siro ingdalem komentar kang ono opo komentar iku ingdalem sa'sore iki postingan.
Disqus Comments